Lanjutan Dari Kopi Termahal di Dunia

setelah membaca kopi termahal dunia 1-5 , mari kita simak lanjutannya . dimana harga kopi tidak sekedar harga singkong..
6. Los Planes, Citala-El Salvador

Di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut  perbatasan Pacamara-Citala, El Savador, ada sebuah perkebunan kopi arabika milik keluarga Sergio Yeyes Ticas yang sangat terkenal di dunia. Bermerek Los Planes, kopi ini sendiri merupakan perpaduan dari biji kopi jenis Pacamara dan Bourbon.

Photo: Copyright financesonline.com

Berbagai macam rasa akan kita nikmati saat meminumnya, ada nuansa buah, karamel, krim dan mint saat menempel di lidah. Penasaran ingin mencobanya? Kopi Los Planes dijual seharga 40 dollar per 453 gram atau 532 ribu rupiah.

 

7. Kona Coffee, Hawaii

Sebagai kopi terbaik di Amerika yang tumbuh di area lereng Hualalai dan Mauna Loa, Kepulauan Hawaii. Ada cita rasa yang berbeda meskipun Kona Coffee ini terbilang masih asli dari biji kopi arabika.

Mungkin karena perkebunan Kopi Kona ini yang berada di tanah vulkanik dan kaya mineral membuat rasanya sedikit berbeda. Untuk dapat menikmati sajian kopi khas Amerika ini kita cukup membelinya seharga 34 dollar atau 452 ribu rupiah per 0,5 kilogram (453 gram).
8. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda)

Bagi kamu para penggemar berat kopi Sianida, eh maaf Starbucks maksud saya. Mungkin belum pernah merasakan kenikmatan dari Starbucks Rwanda Blue Bourbon yang tak dijual bebas di kedai kafenya.

Photo: Copyright blogquizzle.com

Masih merupakan variasi dari biji kopi arabika namun ada sensasi nikmat aroma mentega, rasa asam bercampur kacang yang sulit untuk kita lupakan.

Tak salah jika Kopi Starbucks Rwanda ini menjadi menu wajib para pecinta berat kopi di dunia. Dengan harga 24 dollar atau 319 ribu rupiah per 1 pon, rasanya sangat pantas mengingat kenikmatan cita rasa kopi tersebut.

9. Kopi Luwak, Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia

Sahabat kejadiananeh.com, pasti kamu penasaran negara mana yang menjadi penghasil kopi terbaik di dunia? Kita harus bangga jika Kopi Luwak asli produk anak Bangsa Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai kopi termahal di dunia. Untuk proses pembuatannya mungkin kamu sudah tahu, tapi bagi yang belum begini cerita singkatnya.

Photo: Copyright amusingplanet.com

Tahap pertama proses pembuatan kopi luwak akan mengumpulkan biji-biji kopi berkualitas dengan cara diseleksi sebelumnya. Cara mengenalinya cukup murah, biji kopi berkualitas biasanya ditandai dengan warna merah segar. Kemudian memasuki proses sortir melalui rendaman, jika biji kopi tersebut tenggelam itu tandanya bagus, kalau mengapung sudah mendekati ajal alias busuk.

Kemudian biji-biji tersebut langsung ditempatkan dalam wadah makanan musang luwak, nah disinilah penentuan akhirnya. Meskipun sudah diseleksi oleh manusia, Musang Luwak akan menyortir kembali hidangannya. Ia hanya akan makan biji kopi yang dirasakan sudah matang sempurna.

Skip skip skip, biji kopi didalam lambung musang akan mengalami fermentasi dan endingnya dikeluarkan kembali bersama dengan kotoran musang. Taraaa jadilah kopi luwak dengan cita rasa kenikmatan yang tiada bandingnya.

kopi termahal di dunia
Harga terbaik dari kopi luwak yang pernah mencetak rekor sebagai kopi termahal di dunia pada tahun 2013 lalu, sempat terjual 500 ribu sampai 1 juta per cangkir. Dan untuk per 1 pon atau 453 gram dikenakan harga sekitar 2,1 juta sampai 7,9 juta. Gilakk mahal benerkan!
Anehnya, banyak negara-negara luar yang keukeuh meminta kiriman kopi terbaik Indonesia tersebut. Gak tahu nasib kopi luwak di tahun 2016 ini, denger-dengar sudah jauh lebih murah itupun tergantung dari merek dan daerah asal pembuatannya.

One thought on “Lanjutan Dari Kopi Termahal di Dunia

Leave a comment